Jumat, 17 Januari 2014

Penjelasan dan Fungsi Resistor Ohmic Pada Motherboard

Penjelasan dan Fungsi Resistor Ohmic Pada Motherboard

Pada Motherboard, banyak komponen yang digunakan untuk membuat fungsi sirkuit seperti yang diinginkan. Diantara komponen ini resistor dalam Motherboard itemukan dalam beberapa jenis. Resistor ohmik adalah resistor yang mematuhi Hukum Ohm. Perangkat selain resistor juga mematuhi Hukum Ohm dan bisa juga disebut ohmik.
Sebuah resistor ohmik dibuat ohmik karena fungsinya mengikuti hukum Ohm. Hukum Ohm pada dasarnya mengatakan bahwa arus sama dengan tegangan dibagi dengan resistansi. Selain itu, resistensi adalah sama dengan tegangan dibagi dengan arus, dan tegangan adalah sama dengan resistansi kali arus. Oleh karena itu, dalam sebuah rangkaian, jika resistensi sebuah resistor adalah sama dengan tegangan dibagi dengan arus, resistor itu adalah ohmik.

 

Fungsi dari Resistor ohmik Pada Motherboard 
Fungsi resistor ohm untuk menurunkan arus dalam sebuah rangkaian. Ohmik resistor umumnya tahan terhadap efek dari suhu, sedangkan non-ohmik resistor dapat berfungsi sepenuhnya berdasarkan suhu atau cahaya di sekitar sirkuit.
Ohmik resistor kebanyakan digunakan dalam kasus di mana sebuah resistor standar diperlukan dalam sirkuit. Sebagai contoh, jika Anda ingin kekuatan satu-ampere LED di sirkuit berjalan pada dua ampere, Anda akan menggunakan resistor ohmik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar